Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap-II Desa Rangan Tate


Gunung Mas MKNews-Pemerintah Desa Rangan Tate Kecamatan Mihing Raya kembali menyalurkan BLT Dana Desa Tahap Kedua kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Aula Pos Yandu Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. 
Kamis(02/07/2020)

Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Desa Rangan Tate, Serka Helprit memantau langsung dan mendampingi warga penerima di Desa binaannya saat penyaluran. 


Bantuan sosial bagi warga yang terdampak dari adanya pandemi virus Corona atau Covid 19, khususnya bagi  warga yang miskin/terdampak, dan sumber anggarannya dari Dana Desa tujuan pemerintah untuk meringankan beban warga selama adanya Pandemi Covid -19.

Kepala Desa Rangan Tate Indra Lesmana berterimakasih atas kehadiran Babinsa serta Sekertaris Camat dan Pendamping Desa.

”Penyaluran ini tidak bisa kita laksanakan secara serentak mengingat tempat yang terbatas, jaga jarak, mengunakan Masker saat ditempat umum dan masih  diberlakukannya adaptasi kebiasaan pada tatanan kehidupan baru atau new normal".

Berdasarkan hasil Musyawarah khusus Pemerintah Desa dengan Ketua RT serta anggota BPD jumlah penerima  bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD tahap II)“Sebanyak 72 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran dari BLT – DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp 600.000 dan diterimakan selama 3 bulan,” katanya ujar Babinsa Desa Rangan Tate.

BLT yang bersumber dari dana desa tersebut, agar dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli  kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Covid 19.

Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Imbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19″, Ucap Serka Helprit.

Kehadiran Babinsa untuk mendampingi penyaluran BLT DD Tahap Ke II ini, guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19, mencegah terjadinya masaalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada.

”Alhamdulillah giat berjalan aman semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,” tutur Serka Helprit. #