Pemkab Barut, Ikuti Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Melalui Aplikasi Zoom Meeting


Muara Teweh, MKNews-Pemkab Barito Utara ikuti Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah melalui aplikasi Zooom Meeting, bertempat diruang Rapat Setda Lantai II Muara Teweh. Rabu, 08/07/2020.

Rapat tersebut diikuti Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah H. Jainal Abidin, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K. dan tamu undangan lainnya.


Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Ketua KPU Provinsi H.Harmain, Ketua Bawaslu Provinsi, Kastriadi dan diikuti oleh Bawaslu se-Kabupaten Barito Utara.

Dalam paparan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, H.Harmain Ibrohim menyampaikan bahwasanya pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serentak di Provinsi Kalteng nantinya dilaksanakan pada 9 Desember 2020 adapun dalam beberapa waktu ini tertunda akibat wabah pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia dan seluruh dunia.

Pelaksanaan Pilkada ini nantinya harus tetap menggunakan protokol Kesehatan, karena kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan KPU nantinya akan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait dalam penerapan Protokol Covid-19 serta seluruh petugas dilapangan harus melewati Rapid Test terlebih dahulu memastikan petugas dilapangan seluruhnya sehat," tutup H. Harmin.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam paparannya menyampaikan agar seluruh masyarakat nantinya dalam Pilkada serentak Provinsi Kalimantan Tengah dapat mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan BAWASLU agar Pilkada berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan yang diharapkan. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url