Tim Kementerian ATR/BPN Lakukan Kunjungan ,Ke Lokasi Food Estate di Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.


KUALA KAPUAS, MKNews- Dalam rangka Kunjungan kerja Peninjauan lokasi food Estate, Kementerian pusat ATR/BPN Dirjen infrastruktur keagrarian Republik indonesia R.M.Adi Darwawan beserta rombongan dari Provinsi Kalimantan Tengah didampingi dari tim BPN Kapuas meninjau lokasi di Handil perwira Km 10 Anjir serapat, Kecamatan kapuas Timur, Kabupaten kuala kapuas, rabu (8/7/2020) siang.

Kegiatan kunjungan food estate dari Kementerian RI juga dihadiri Camat Kapuas Timur Ansyari.S.Pd. Ma, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul.A.SH.MM, Danramil Kec.Kapuas Timur Kapten Inf. Suyanto, Pr.Kades Sekecamatan Kapuas Timur Pr. Tomas dan masyarakat pemilik lahan.


Dalam kunjungan tersebut R.M..ADI DARMAWAN menjelaskan dan meninjau langsung salah satu lahan di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan kapuas timur, Kabupaten Kapuas untuk pembangunan lokasi cetak sawah sebagai daerah surplus produksi beras yang akan dicanangkannya oleh pemerintah. Perluasan lahan sawah baru di Kalteng untuk memenuhi kedaulatan pangan terutama beras secara regional.

Kabupaten Kapuas yang ditetapkan menjadi salah satu wilayah ketahanan pangan nasional atau Kawasan food estate mengenai kesiapan sarana dan prasarana Kabupaten Kapuas sebagai kawasan ketahanan pangan yang telah ditetapkan oleh Presiden RI, bersama dengan wilayah Kabupaten Pulang Pisau di Kalimantan Tengah."Ungkapnya.

Wilayah Kabupaten Kapuas yang akan dijadikan sebagai salah satu Kawasan ketahanan pangan nasional di Kalimantan Tengah dan akan membantu para petani setempat agar bisa meningkatkan sumber ketahanan pangan melalui program pemanfaatan lahan gambut.

"Selain itu juga ia menambahkan untuk para pemilik lahan yg belum memiliki sertifikat hak milik atau SHM akan didatakan kembali untuk di terbitkan, "Pungkas R.M. Adi Darmawan.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url