Bupati Seruyan Serahkan Secara Simbolis Kartu Tani

MKNews-kuala pembuang 26 Agustus
Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan, Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan dan uji coba secara simbolis Kartu Tani Kabupaten Seruyan kepada 6 orang perwakilan.


Pemerintah melakukan kebijakan penyediaan pupuk bagi petani, agar meminimalisir permasalahan dalam pendistribusian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK mengeluarkan Aplikasi Sistem Pertanian Indonesia (SINPI) untuk penebusan dan pembayaran pupuk bersubsidi menggunakan Kartu Tani.


Kartu ini nantinya akan digunakan sebagai alat untuk transaksi pembelian pupuk besubsidi di kios. Keuntungan Kartu Tani selain bisa sebagai pendataan penerima pupuk bersubsidi oleh pemerintah untuk petani. Kartu Tani ini juga bisa digunakan sebagai alat transaksi baik tunai maupun non-tunai.

"Semoga kerjasama yang baik ini dapat memudahkan monitoring penyaluran pupuk dengan cepat dan tepat sehingga tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat mutu dan harga."

Bupati Seruyan juga pesan kepada para petani dan kios pengecer agar bijak dalam menggunakan kartu tani. Jangan disalahgunakan apalagi sampai diperjualbelikan dan apabila ada yang melanggar akan dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(sgy)