Polres Barsel Gelar Coffe Morning bersama Forkopimda terkait Pilkada

www.mediakaltengnews.com -Barito Selatan- Polres Barito Selatan (Barsel)-Polda Kalteng, menggelar kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda dalam rangka penyamaan persepsi, penandatanganan kesepakatan MoU (memorandum of understanding) terkait dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020 .

Selain itu pula, penandatanganan kesepakatan MoU bertujuan dalam rangka menyatukan langkah dan persepsi pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur propinsi Kalimantan tengah yg direncanakan sesuai jadwal dari KPU pusat pada tangga 09 Desember 2020 yang akan datang.
Kegiatan yang dilaksanakan di gedung DPRD Barsel, Jalan Pelita Raya-Buntok, Rabu (26/08/2020), dihadiri Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, S.I.K, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, S.T, Ketua DPRD Kabupaten Barsel Ir. H. M. Farid Yusran, Dandim 1012 Buntok, ketua KPUD dan ketua BAWASLU Kabupaten Barsel.

 Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K.mengatakan, suksesnya penyelenggaraan dan keamanan pemilihan kepala Daerah Gubernur dan wakil gubernur Kalteng sangat tergantung pada kesiapan dan kometmen dari semua unsur, KPUD, BAWASLU, Pemerintah daerah, aparat keamanan TNI dan POLRI serta LINMAS.Terutama  pasangan calon dan partai politik pengusung dan pendukung, Tokoh agama, tokoh masyarakat. Tokoh adat MEDIA dan pengawas independen. 

   Meskipun kita sudah tahu, kata Kapolres Barsel,  pada saat ini pesta demokrasi kali ini digelar ditengah pandemi covid-19. Namun kita semua harus benar-benar kometmen mensukseskan dan mengamankan  pelaksanaan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng khususnya diwilayah kabupaten Barito Selatan.

“ Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menaati anjuran pemerintah terutama nanti pada saat pemungutan suara. Kita yakin akan terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, S.T, menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Polres Barsel yang telah menyelenggarakan coffe morning bersama Forkopimda dalam rangka kesiapan pengamanan dan sukses pelaksanaan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng pada tanggal 09 Desember 2020 yang tinggal hitungan hari aja lagi. (Jai)