Meskipun Zona Hijau, Gubernur Tekankan Tetap Gunakan Protokol Kesehatan


Palangka Raya, MKNews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, kembali menegaskan untuk terus menggunakan protokol kesehatan dan meminta Bupati/Walikota dan instansi terkait untuk melakukan pengawasan serta dukungan kepada warga dalam sosialisasi, hingga pemenuhan protokol kesehatan membantu warga masyarakat. 

Tidak hanya di lingkungan dan aktifitas, juga dilingkungan baik yang masih zona merah ataupun zona hijau.

“Meskipun wilayahnya dianggap zona hijau, namun tetap menggunakan protokol kesehatan, agar potensi sebaran covid-19 tidak terjadi atau menyebar. Apalagi yang masih di zona rawan merah, hal itu terus diterapkan.

 Terus sosialisasikan dan edukasi masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan,” kata Gubernur Sugianto, usai kegiatan di kantor Pemprov.

Terkait pelaksanaan sekolah diwilayah zona hijau, Gubernur Sugianto Sabran, didampingi ketua PKK Provinsi Yulistra Ivo Sugianto Sabran, menyebutkan pihak daerah, Pemkab dan Dinas Pendidikan untuk memantau secara aktif penggunaan protokol kesehatan termasuk mewaspadai sejak dini potensi perubahan pada kondisi lingkungan.

“Apapun kegiatanya, sekolah secara virtual atau tatap muka, harus tetap menggunakan protokol kesehatan. Itu penting demi menjaga kondisi dan mencegah sebaran covid-19, apalagi di tempat aktifitas atau keramaian, itu harus gubakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” sebut  Sugianto.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url