Danrem 102/Pjg Hadiri Rakor Penandatanganan MOU Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Palangka Raya MKNews-Dalam upaya menciptakan keamanan di Kalimantan Tengah dalam menghadapi Pilkada serentak, Pemprov, KPU Provinsi dan Korem 102/ Pjg serta Polda Kalteng adakan rapat koordinasi lintas sektoral dan penandatanganan MOU kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020.

Penandatanganan MOU dilakukan di loby Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Danrem 102/ Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono dan Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Senin (24/08/2020).
Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa rakor ini sangat strategis, karena merupakan kesiapan kita dalam  menghadapi pelaksanaan pilkada karena pilkada merupakan sarana demokratis dalam tercapainya pemimpin yang dikehendaki dan dipercaya rakyat.

Danrem menambahkan bahwa sinergitas semua unsur / instansi dalam penyelenggaraan Pilkada harus ditingkatkan serta netralitas harus dijaga, dalam mengamankan pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Selesai Rakor dilanjutkan dengan penandatangan MOU kesiapan pengamanan oleh Pemerintah Daerah Kalteng, Korem 102/Pjg, Polda Kalteng  dan KPU Kalteng.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url