Pastikan Kesiapan Personil dan Materil, Kodim 1014/Pbn Laksanakan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pilkada


Kotawaringin Barat - MKNews-Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Kalimanatan Tengah, Kodim 1014/Pbn melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapanagan apel Makodim Jl P. Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Senin ( 24/08/2020).

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro SE, dalam amanatnya di sampaikan bahwa dengan di laksanakannya Apel gelar ini, lebih awal kita bisa mengetahui kesiapan personil dan materil dalam memghadapi pengamanan pilkada nantinya. Dalam pelaksanaan nanti kita akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah sehingga situasi kondusif adalah tujuan utama dan prioritas,” jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 Netralitas TNI adalah harga mati, hal itu sudah dibuktikan pada pelaksanaan Pilkada sebelumnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden dan terus selalu menekankan kepada seluruh prajurit untuk ciptakan situasi dan kondisi yang aman.

“Untuk penyiapan personil Kodim menyesuaikan dengan tahapan tahapan pilkada tersebut. Apel gelar hari ini kita maksimalakan personil yang akan terlibat pada pengamanan pilkada yaitu sebanyak 150 orang dan itu masih belum final tergantung situasi di lapangan nantinya,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah mewabahnya virus covid-19, seluruhnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan. " Ungkap Dandim.

Usai pelaksanaan Apel Gelar juga di laksanakan latihan penanggulangan huru hara yang di ikuti oleh personil kodim 1014/Pbn yang terlibat dalam apel gelar pasukan.