Koramil 1012-05/Hayaping Antisiapasi Kebakaran Hutan dan Lahan



BARSEL MKNews-Desa pinggau kecamatan awang, kabupaten Barito timur, Kalimantan tengah. Koramil 1012-05/Hayaping siaga tangapi hotspot titik api wilayah kecamatan awang, Senin (24/08/20).

Berdasarkan data BMKG terdatapat hotspot titik api diwilayah kabupaten barito timur kecamatan awak desa pinggau dengan koordinat Lintang-1.95564425 dan bujur 115,297584584 terdapat hotspot titik api yang di tempuh 1 jam dari koramil, melaluli jalur darat anggota koramil bersama personil dari polri dan perangkat desa langsung mendatangi titik apai. 
Setelah  sampai di tempat titik api /hotspot  dilaksanakan pengecekan langsung kelapangan ditemukan Lahan yang terbakar namun sudah padam, milik sdr Pinaristo umur 38 tahun warga desa Pianggu Kecamatan Awang Kabupaten Bartim, Lahan yang terbakar seluas 0,7 Ha rencana untuk digunakan Lahan ladang untuk menanam padi.

Komandan koramil 1012-05/Hayaping Kapten Inf Grati purnomo menyampaiak kita akan selalu mengecek titik api dan akan memberikan sosialisai kepada masyarakat agar tidak membakar hutannya untuk pembukaan  lahan pertanian untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan yang begitu besar sehingga dampaknya dapat merugikan masyarakat lain akibat asap pembakaran lahan. Penyampaian Danramil hayaping.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url