Ditengah Suasana Pendemi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tetap Semangat Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke-75

PalangkaRaya MKNews- Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75,Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran pimpin upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Upacara dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (17/08/2020).

Gubernur H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov. Kalteng.

Upacara Peringatan HUT RI ke 75  berlangsung khidmat dan lancar, seluruh personil upacara nampak sangat antusias mengikuti proses tahapan upacara. 
3 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri di Aula Eka Hapakat Lt. III, Kantor Gubernur Kalteng pada Jumat 14 Agustus 2020 lalu berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Jumlah Paskibraka Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. 

Paskibraka yang bertugas dalam upacara Peringatan HUT ke-75 RI tingkat Provinsi Kalteng berjumlah 6 orang yakni terdiri dari Tim A penaikkan bendera berjumlah 3 orang dan Tim B Penurunan bendera sang Merah Putih sore hari berjumlah 3 orang.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara H. Sugianto Sabran menyampaikan sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, maka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan RI.

"Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini, terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dan akan tercatat bahwa peringatan kali ini dilakukan dalam suasana keprihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi Covid-19. 

Segenap daya dan upaya dikerahkan dan dengan dukungan dana yang besar, secara terintregrasi yang melibatkan semua stakeholder dan lintas elemen masyarakat guna mengendalikan penyebaran Covid-19 demi memberikan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat", tutur Gubernur.