Usai Upacara Pengibaran Bendera, Dandim dan FKPD Barut Bagi Masker


Muara Teweh -MKNews- Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han., bersama Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan unsur FKPD lainnya membagi masker kepada masyarakat di bundaran pusat kota Muara Teweh pada Senin (17/08).

Dalam kaitan ini, Dandim menyatakan, "Hari ini kita semua, bangsa Indonesia bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas anugerah kemerdekaan. Meski di tengah suasana pandemi covid-19, kita tetap semangat memperingati hari kemerdekaan tahun ini. 

Tentu tetap patuh dengan protokol kesehatan. Maka rangkaian  upacara peringatan detik-detik proklamasi berbeda dengan tahun sebelumnya.

 Usai pengibaran bendera, dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah kab. Barito Utara untuk menekan dan menghambat penyebaran covid-19. Ini langkah kongkrit yang harus didukung semua pihak", tandasnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak masyarakat untuk konsisten mematuhi protokol kesehatan, dengan menyatakan," Memang suasana pandemi ini sudah cukup lama, dan belum ada yang bisa memastikan kapan berakhir. 

Namun kita jangan lengah, apalagi mengendurkan semangat dalam mematuhi protokol kesehatan. Intinya, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak saat di manapun. Sekali lagi kita tetap semangat",tuturnya mantap.

Sementara itu, sakah seorang warga Muara Teweh, Andrian, menanggapi sangat positif pembagian masker oleh pemerintah daerah, "Pembagian masker ini sangat bagus dan merupakan wujud kehadiran negara.

 Apalagi semua unsur hadir, hal ini menunjukkan kebersamaan yang kuat. Upaya ini telah menstimulasi masyarakat untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan. Semoga virus corona atau covid-19 cepat berlalu",tandasnya.