IVO SUGIANTO SABRAN BERHARAP IBI dan TP-PKK DAPAT BERSINERGI UNTUK MENURUNKAN ANGKA STUNTING.

www.mediakaltengnews.com- Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menghadiri acara ramah tamah Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Prov. Kalteng. Acara dilangsungkan di Hotel M Bahalap Palangka Raya, Senin (24/8/2020) malam.

Kedatangan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng disambut langsung oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Prov. Kalteng Hj. Noorhani Machdat. Ramah tamah digelar dalam rangka pengukuhan Bidan yang rencananya akan dikukuhkan pada tanggal 25 Agustus 2020 bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran mengajak seluruh Pengurus Daerah dan anggota IBI Prov. Kalteng agar tetap menjaga kesehatan, melayani dengan tulus ikhlas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Melalui momentum kali ini, Ivo Sugianto Sabran berharap IBI dan TP-PKK dapat bersinergi untuk menurunkan angka stunting.

"Bidan dan TP-PKK dapat bersinergi untuk mengedukasi ibu-ibu yang hamil untuk memenuhi asupan gizi bayi dalam kandungan, kita ingin anak-anak di Kalteng menjadi generasi yang berkualitas", tutur Ivo Sugianto Sabran.

Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan peran Bidan sangat penting salah satunya dalam pertumbuhan anak. 1000 hari pertama kehidupan seorang anak adalah masa emas untuk mencapai pertumbuhan.

Ketua Pengurus Daerah IBI Prov. Kalteng Hj. Noorhani Machdat saat melakukan Penyerahan Plakat kepada Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran

Rangkaian acara ramah tamah ditutup dengan penyerahan plakat kepada Ketua TP-PKK Prov. Kalteng. Turut hadir dalam acara diantaranya Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Prov. Kalteng Yuas Elko, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul dan Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Yayu