Korem gelar perlombaan dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 75.


PALANGKA RAYA –MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak seluruh anggota Korem 102/Pjg dan jajarannya dalam suasana suka cita tanpa melupakan makna kemerdekaan dan patriotisme untuk sama-sama optimis dan bangkit dari pandemi Covid -19.

Hal ini diamanatkan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada seluruh personel yang mengikuti lomba, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 di Halaman Korem 102/Pjg, Sabtu 22 Agustus 2020.
“Walaupun saat ini Indonesia berada dalam situasi keterbatasan akibat pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi makna dalam memperingatinya,” kata Danrem.

Dengan pelaksanaan lomba-lomba bersama warga Korem , menurutnya, akan meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban dalam menjalankan tugas, serta mempererat tali silahtuhrahmi sesama anggota dan keluarga, sehingga dalam menjalankan tugas kedepan semakin solid dan kompak.

Selain itu, dengan kegiatan lomba tersebut tentunya memberikan kesehatan dan kebugaran bagi tubuh, supaya selalu sehat dan energik dalam menjalankan tugas, selain itu Danrem juga menekankan para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dalam kegiatan, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak antar peserta, selain itu Danrem juga mengajak para peserta bisa menjadi duta protokol kesehatan di keluarga dan lingkungannya.

Lomba tersebut diikuti seluruh personel berserta keluarga, yang dimana dalam lomba tersebut dibagi 3 kategori, yaitu lomba bapak-bapak, lomba ibu-ibu dan anak-anak.

Peringatan HUT RI Ke 75
Untuk lomba bapak-bapak seperti lomba balap karung menggunakan helm, lomba sepeda lambat, lomba menggiring bola dengan wajah ditutupi dengan corong. Untuk lomba ibu-ibu lomba merias wajah, lomba memasukan bolpoin dalam botol, dan lomba menusuk balon dengan mata tertutup.

Untuk lomba anak-anak seperti lomba memecahkan balon dengan cara diduduki, lomba balap kelereng, dan lomba menyuapi orang tua dengan roti coklat sambil wajahnya ditutupi.