Sambut HUT RI, Koramil Gelar Lomba Masak yang Menguatkan Kebersamaan

Muara Teweh - MKNews-Banyak cara untuk menguatkan simpul kebersamaan antar komponen bangsa. Media tersebut antara lain melalui kegiatan budaya, olah raga, religi, bahkan dengan acara kuliner pun bisa. Sebagaimana yang digelar koramil 1013-06/Lahei, Kodim 1013/Mtw daerah Barito Utara Kalteng berupa lomba masak nasi goreng pada Kamis (14/08).

Kegiatan yang dihelat secara sederhana, melibatkan unsur muspika, tokoh masyarakat dan para generasi muda. Acara dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan di depan kantor koramil setempat. 

Terkait hal tersebut Camat Lahei, Rusihan, S.Pd, menyambut positif dengan menyatakan,"Kita apresiasi yang tinggi kepada bapak Danramil yang menginisiasi lomba masak nasi goreng dalam rangka hut ke-75 RI tahun 2020.
Meski di tengah suasana pandemi, kita harus tetap bersemangat dan produktif. Di saat seperti ini hal yang sangat penting adalah menguatkan kebersamaan. Sekali lagi terima kasih",tandasnya.

Sementara itu Danramil 1013-06/Lahei, Kapten Inf Praptomo, menyatakan,"Kita ucapkan terima kasih kepada bapak Camat, bapak  Kapolsek dan para masyarakat yang telah berkenan hadir mengikuti lomba masak nasi goreng dalam rangka hut ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020. 

Kegiatan ini bertujuan  untuk melestarikan kuliner asli Indonesia, yaitu nasi goreng. Selain itu, kegiatan ini untuk menguatkan kebersamaan dalam kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa. 

Itulah nilai yang kita usung. Meskipun bertajuk lomba, namun jangan terpaku pada kalah dan menang. Yang menang tetap yang paling enak. Hal itu hanya sebagai penyemangat. Nilai kebersamaan adalah yang utama",tuturnya mantap.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url