Tegas dan Lugas, Dandim 1013/Mtw Beri Pengarahan Prajurit

Muara Teweh - MKNews-Komandan kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han., memberikan pengarahan kepada prajurit kodim 1013/Mtw, di halaman makodim setempat pada Senin(31/08).

Dengan lugas dan tegas, Dandim menekankan beberapa hal, antara lain loyalitas tegak lurus, pengendalian  diri dalam situasi apapun, bijak dalam menggunakan medsos, netralitas TNI, penguatan jiwa korsa yang positif untuk kemajuan TNI, penguatan sinergi dengan polri serta pemerintah  dan terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan.

"Sebagai prajurit yang dibekali pengetahuan dan sikap, harus mampu mengendalikan diri secara benar. Kepada para prajurit baru, jangan terbawa semangat muda tanpa ada pengendalian. Jangan mudah terprovokasi, cerna dengan bijak setiap menerima informasi. Laporkan secara berjenjang kepada pimpinan apabila ada permasalahan. 
Jangan sampai prajurit terjerumus dalam permasalahan yang berujung hukuman dan pemecatan. Peristiwa yang terjadi di lain tempat jadikan pelajaran. Sayangi dirimu sendiri, keluarga dan satuan. Jaga kebanggan keluarga",tuturnya.
Selanjutnya secara khusus, Dandim menekankan, prajurit apalagi pembina desa harus menjadi teladan. Terutama ketaatan dalam masa pandemi saat ini.

"Ingat,prajurit harus memelopori empat M. Menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun antiseptic, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Jangan sebaliknya, menjadi pelanggar protokol kesehatan",tuturnya mantap.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url