Tim Patroli Terpadu imbau Warga Kahayan Kuala Untuk Berperan Aktif Cegah Karhutla

www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Personil Polsek Kahayan Kuala, Koramil 1011-12 Bahaur, anggota BPBD Kabupaten Pulang Pisau serta masyarakat melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan sosialisasi di Wilayah Kecamatan kahayan kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (27/08/2020). Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, mengatakan, Patroli terpadu pencegahan Karhutla bukan sekedar persoalan penegakan hukum dan kondisi alam saja, melainkan berkaitan dengan perubahan pola pikir dan kebiasaan masyarakat, Salah satunya dengan tidak menggunakan api secara sembarangan, serta ikut membantu penanganan jika terjadi kebakaran di wilayahnya kecamatan kahayan kuala.
 untuk itu kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla terus dilakukan meskipun kondisi curah hujan masih terjadi di Desa Sei Papuyu III Sei Pudak.

“Tim Patroli terpadu berharap kepada masyarakat dapat membantu mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan tindakan - tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama didaerah rawan terbakar”, ujarnya.



Kali ini Tim Patroli terpadu terdiri dari Personil Polsek Kahayan Kuala, Koramil 1011-12 Bahaur dan anggota BPBD Kabupaten pulang pisau serta masyarakat melakukan patroli dan sosialisasi. Dalam pencegahan karhutla ini dibutuhkan pula peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya dengan tidak menggunakan api secara 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, mengatakan bahwa  kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Personil Polsek Kahayan Kuala, Koramil 1011-12 Bahaur bersama anggota BPBD Kabupaten pulang pisau terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan kahayan kuala, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Tim Patroli terpadu berharap kepada masyarakat dapat membantu mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama didaerah rawan terbakar.