Anggota Koramil 06/Sukamara Berjibaku Padamkan Api

Sukamara - MKNews-Personil TNI dari Koramil 1014 - 06/Sukamara bersama Polsek Sukamara dan Masyarakat Peduli Api ( MPA) berjibaku memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di lahan kosong Kelurahan Padang dan Desa Kerta Mulya Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara. Pemadaman yang dilakukan cukup merepotkan karena alat yang digunakan memakai alat seadanya yang sangat sederhana diantaranya dengan menggunakan ranting pohon, Sabtu (05/09/2020).

Danramil 06/Sukamara, Lettu Inf Dimyadi membenarkan bahwa pemadaman kebakaran lahan yang di lakukan Anggotanya dengan menggunakan alat seadanya seperti ranting pohon dan yang lainnya  di karenakan di sekitar titik api tidak terdapat sumber air sedangkan tindakan pemadaman api harus segera di lakukan agar tidak meluas ke lokasi yang lain,  dengan sigap aparat TNI dan POLRI bersama-sama  warga masyarakat bahu membahu dan bekerja keras sehingga api dapat dipadamkan, penyebab timbulnya api sampai saat ini masih belum diketahui.

Terkait kebakaran ini, Danrmill mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama sama bahu membahu menjaga lingkungannya.
“Jangan membakar lahan,  kalau mau mengolah lahan,” ucap Danramil.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk menindak lanjuti keluhan petugas di lapangan, jika memungkinkan Pompa Pemadam kebakaran di tempatkan di desa-desa yang berpotensi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.

Danramil berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, kami berharap kepada seluruh masyarakat  untuk tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Ungkapnya.

“Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama,”Kebakaran bisa disebabkan iklim dan ada juga yang karena dibakar sengaja oleh orang tidak bertanggung jawab,” tutup Danramil.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url