Bantu Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Kapuas Timur Sediakan Wifi Secara Gratis

KUALA KAPUAS, MKNews - Untuk membantu pelajar yang mempunyai keterbatasan Kuota Internet di Wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Camat Kapuas Timur Ansyari menyediakan Wifi Gratis yang diperuntukkan untuk pelajar Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA sederajat yang memanfaatkan halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur.

“Program ini sudah kita jalankan sejak hari Senin kemarin untuk membantu anak - anak pelajar di Wilayah Kecamatan Kapuas Timur yang mempunyai keterbatsan Kuota Internetnya agar tetap bisa belajar dan mengirim tugas serta tidak ketinggalan mata pelajaran,” ungkap Camat Kapuas Timur Ansyari saat ditemui, Rabu (2/9/2020) pagi.

Menurutnya anak - anak tingkat Sekolah Dasar cinderung tidak memiliki Kuota Internet dan hal ini juga yang mendorong pihaknya untuk menyediakan Wifi Gratis. “Pengguna Wifi gratis disini adalah pelajar yang ada disekitar Wilayah Kantor Kecamatan Kapuas Timur, kebanyakan dari mereka pelajar dari tingkatan SD dan SLTP sederat,” katanya.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa selain para pelajar yang datang belajar Daring dan mengirim tugas sekolah, juga ada beberapa Mahasiswa yang menggunakan sarana tersebut untuk keperluan kuliah mereka. “Selain pelajar ada juga Mahasiswa yang datang untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliah,” imbuh Ansyari.

Ia juga menuturkan respon masyarakat terhadap sarana yang pihaknya sediakan sangat baik dan para pelajar pun juga antusias mendatangi dan menggunakan Wifi gratis tersebut. “Masyarakat merespon positif penyediaan Wifi gratis bagi pelajar ini, pelajar juga antusias datang untuk belajar Daring, sebenarnya sekolah mereka juga menyediakan Wifi bagi siswanya akan tetapi karena jarak kesekolah yang cukup jauh mereka memilih datang kesini untuk belajar dan mengumpulkan tugas.

Ansyari menambahkan kecepatan akses internet yang disediakan pihaknya terbatas hanya 10 orang pengguna akan tetapi pihaknya terus mengupayakan agar bandwidth atau kecepatan Internet bisa ditingkatkan supaya bisa menampung lebih banyak pengguna kepada pelajar dan siswa, "tuturnya. (Heri)