Koramil dan Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih.

Pulang Pisau-MKNews-Anggota Koramil 1011-13/Pangkoh bersama warga masyarakat binaan Melaksanakan gotong royong membuat tempat pembuangan sampah di Wilayah Pandih Batu, Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Salasa (01/09/2020).

Pembuatan Bak tempat pembuangan sampah dikerjakan dengan cara  swadaya / gotong royong oleh masyarakat setempat bersama dengan anggota Koramil 1011-13/Pangkoh.
Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya sangat positif dan bermanfaat buat masyarakat, pembuatan bak sampah ini merupakan salah satu langkah dalam membantu warga masyarakat dalam rangka menjaga serta meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan keluarga da masyarakat.

Maka dengan menyediakan bak tempat sampah yang dirancang ditempat yang  strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih dan dampak negatif dari pembuangan sampah sembarangan dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman,”ungkap Dandim 1011/Klk.

Lebih lanjut Dandim 1011/Klk menjelaskan Kegiatan ini adalah salah satu upaya Babinsa Koramil 1011-13/Pangkoh dalam membantu kesulitan Rakyat sekelilingnya. Dengan di adakan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta bersama Rakyat TNI Kuat.

Bapak Degen (55 Th) selaku Ketua RT mengatakan Kegiatan pembuatan Tempat sampah ini sangat membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, katanya.