Kodim 1015/Spt Gencarkan Sosialisasi Penertiban Penggunaan Masker

Sampit. MKNews-Dandim 1015/Spt Letkol Czi. Akhmad Safari SH bersama Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim)  AKBP. Abdoel Haris Jakin SIK melakukan penertiban penggunaan masker bertempat di Pusat Perbelanjaan Mentaya Kotim Jl. Iskandar Kecamatan  Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (01/ 09/ 2020).

“Dalam rangka memutus mata rantai Covid - 19, kami dari Kodim 1015/Spt  bersama-sama dengan Polres Kabupaten  Kotim serta  pemerintah Kabupaten Kotim  berkeliling wilayah dalam rangka patroli pengawasan dan  sekaligus pendisiplinan masyarakat yang berkegiatan di Pusat Perbelanjaan Mentaya,” Ujar Dandim 1015/Spt Letkol Czi. Akhmad Safari SH
Sementara Dandim 1015/Spt menuturkan, masyarakat yang berkunjung ke Pusat Perbelanjaan Mentaya mengalami kenaikan jumlah pengunjung yang cukup signifikan. Pihaknya mengaku tidak melarang masyarakat untuk tetap beraktivitas tetapi masyarakat harus sadar tetap menggunakan masker.

“Tetapi kita harus terus melakukan pengawasan secara intens, kita melakukan pendisiplinan, kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan dan  mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, silakan berbelanja tapi disiplin protokol kesehatan untuk tetap  dilaksanakan terutamanya menggunakan masker,” tegas Dandim 1015/Spt

Dandim 1015/Spt Letkol Czi. Akhmad Safari SH berharap dengan sinergi antar pemerintah Kabupaten Kotim, Polres Kotim dan Kodim 1015/Spt, masyarakat semakin sadar bahwa pemerintah tidak pernah melarang untuk berkegiatan. Tetapi berharap masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Sementara itu, Ia juga berharap agar ekonomi di Kabupaten Kotim cepat pulih.

“Mudah-mudahan roda perekonomian mulai bergerak, tetapi kesehatan masyarakat tetap kita utamakan prioritaskan untuk kita jaga,” harap Letkol Czi. Akhmad Safari SH.