Bantu Pengaspalan Jalan, Bibit Perikanan dan Penghijauan Di UPR

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, melakukan kunjungan ke kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (25/9/2020), petang. Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, untuk melihat pembangunan Gedung Inivasi Gambut tujuh lantai di kampur UPR. 

Bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar, dan Rektor UPR Elia Embang, Gubernur Sugianto Sabran milihat pembangunan dari dana Kemenrisdikti itu untuk menunjang penelitian gambut dunia, yang ada di wilayah Kalteng, terutama di kampus UPR.

Gugernur Sugianto juga menyapa dan berdiskusi dengan Rektor serta puluhan mahasiswa setempat, sembari memberikan motivasi untuk semangat menuntut ilmu dan berinovasi dan berkarya untuk meningkatkan dalam pembangunan daerah. 

“Kita patut berbangga ada gedung pengembangan penelitian gambut yang dibangun di Kalteng, di kampus UPR.  Kita tingkatkan belajar dan juga berinovasi kreatifitas adik adik mahasiswa untuk berkarya dalam nantinya membangun Kalteng lebih baik lagi kedepanya. Kami juga mengajak semua mahasiswa untuk jangan lelah dalam menuntut ilmu, belajar, dan terutama jauhi narkoba, untuk masa depan lebih baik, bersama sama membangun daerah Kalteng,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sugianto Sabran mendengarkan berbagai masukan, diantaranya memperlancar akses jalan hingga perbaikan di kampus kebanggaan Kalteng tersebut.

“Nanti jalan di bagian kampus UPR ini akan dibantu Pemprov Kalteng untuk di aspal, kemudian dibantu bibit pertanian dan perikanan serta penghijauan dilingkungan kampus, untuk nantinya dikelola oleh kawan kawan mahasiswa baik dalam penelitian dan karya nyata,” lata Gubernur. 

Gubernur Sugianto bersama sejumlah Kepala Dinas melakukan peninjauan diberbagai lokasi kampus UPR serta melakukan dialog dengan Rektor dan mahasiswa setempat.