Cegah Karhutla, Koramil 1013-04/Benangin Gencar Patroli

Muara Teweh -MKNews- Koramil 1013-04/Benangin bersama tim terpadu manggala agni  Teweh Timur desa Benangin, Teweh Timur, Barito Utara, Kalimantan tengah, pada Senin (14/09/20).

Tim terpadu yang terdiri dari Tni, Polri, BPBD dan Manggala Agni menyusuri wilayah desa, keluar masuk hutan dan lahan penduduk. Di setiap perjumpaan dengan penduduk pemilik lahan, tim terpadu menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya karhutla.
"Kami berpatroli keluar masuk pemukiman, hutan dan lahan penduduk untuk sosialisasi dan edukasi bahaya karhutla kepada masyarakat, yang menjadi atensi adalah lahan yang telah ditebas untuk dijadikan lahan. Hal potensi untuk dibakar. Kepada pemilik kita beri edukasi bahaya karhutla", tandas Danramil 1013-04/Benangin, Lettu Inf. Jinal saat dimintai tanggapan.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah koramil 1013-04/Benangin cukup tinggi, sehingga perlu upaya keras dan terpadu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya karhutla. Hal ini penting dan perlu terus disosialisasikan ke masyarakat untuk pencegahan agar karhutla dapat tetap terkendali.

"Apabila kita lihat pengalaman masa lalu, kebakaran sangat massif, merugikan semua pihak. Hasil evaluasi, dimungkinkan karena patroli, sosialisasi dan edukasi kurang optimal. Ini pelajaran berharga, jangan sampai terulang", tandasnya mengakhiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url