Gubernur Kalteng Sangat Perhatian di Bidang Pendidikan..

www.mediakaltengnews.com -Palangka Raya- Fakta - fakata Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H sugianto Sabran perhatian terhadap masyarakat kalimanatan tengah (Kalteng) selama dia menjabat sebagai gubernur, di bidang kesehatan cukup banyak masayarakat dia bantu bahkan pada tahun 2020 ini akan merencanakan pembangunan Rumah Sakit Rujukan KTA dengan nilai anggaran 1 triliun 200 juta rupiah dengan dana Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

hal itu dikatakannya saat Deklarasi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur kalteng tahun 2020 di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Senin (07/09/2020).
Bidang pendididikan pun tidak jauh beda dia sampaikan telah membantu untuk masyarakat kalteng yang tidak mampu khusunya bagi S1, melewati program didik misi kalteng berkah dia telah membuktikan membantu 5000 siswa di kalteng. karena pandemi Covid-19 ini, seluruh perguruan tinggi baik rektor Universitas Palangka Raya (UPR), rektor Universitas Muhamadiyah Palangka Raya (UMP), rektor IAIN meminta supaya dibantu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Siswa/i yang tidak mampu. 

alasan mereka karena orang tuanya tidak mampu membayar uang kuliah, hingga sayapun penuhi keinginannya  yakni dengan membantu lebih dari 15 ribu mahasiswa/i se Kalteng dengan membayar 1 juta per orang untuk UKTnya. sedangkan bagi S2 dan S3 masih belum menyentuh keseluruhan, karena menyesesuaikan anggaran. begitu juga Guru - guru honorer yang mengajar di SMA yang dulunya mendapatkan gajih sebesar 750 ribu sampai 1 juta per bulan sekarang diatas 2 juta. (Drt-Red*)