PMM UMM KEL 26 BERSAMA KADER PKK DAN POSYANDU MELAKUKAN PELATIHAN MEMBUAT MASKER KAIN DENGAN JAHIT TANGAN

Kapuas-MKNews-Menyikapi pandemic covid – 19, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PPM) di Desa Handiwung Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas.

Kegiatan PPM ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UMM yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kelompok PMM yang beranggotakan lima orang : Yuwansyari Bayu Pramudyo, Ahfia Nafilah Zulpa, Tifan Aqilla, Shubhi Wahyudi dan Kevin Crisdianto yang berasal dari Kapuas. Melaksanakan beberapa program kegiatan salah satunya adalah Pelatihan Membuat Masker yang di damping oleh Mussafak, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing.

Pelatihan membuat masker kain berbahan dasar kain katun yang di jahit dengan tangan merupakan cara sederhana yang dapat dikerjakan dirumah, dikarenakan  pandemi covid-19 setiap tempat diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan virus ini.

 Dalam pelatihan ini yang turut hadir kader PKK dan Posyandu, yang di pandu oleh Ahfia Nafilah Zulpa dan Tifan Aqilla. 
Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kreativitas masyarakat desa Handiwung yang dapat bernilai ekonomis juga melakukan kegiatan produktif selama covid – 19 masih ada.

Selain itu, kelompok 26 dalam melaksanakan kegiatan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, batasan waktu yang tidak lama & menggunakan tempat yang terbuka.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url