Inilah Program Sugianto Sabran yang Pertama Kali di Kalteng

www.mediakaltengnews.com -Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  H Sugianto Sabran merupakan Kepala Daerah yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.  pada jaman sekarang orang nomor satu di Kalteng ini amat sukar dicari dengan tbeberapa terobosan - terobosan yang sangat membanggakan.

Saat tampuk kekuasaan hingga sekarang yang dirinya duduki sebagai gubernur kalteng, khususnya bagi 4.693 Mahasiswa/i yang diperbantukannya untuk fungsi pendidikan berupa membantu penyelesaian studi, untuk penulisan skripsi atau tugas akhir, keperluan penelitian dan yang lainnya. Kegiatan ini dulu nya disebut beasiswa kalteng berkah.

Selanjutnya sehubungan dengan adanya bencana non alam pandemi covid 19, sebanyak 10.741 mahasiswa/i  bantuan yang diberikan oleh Gubernur Kalteng.  Hal ini dilakukannya karena banyak usulan/permohonan dari pimpinan perguruan tinggi di Kalteng yang meminta pemerintah provinsi membantu mahasiswa nya yang terdampak covid.

“Harapan Saya bantuan ini bisa meringankan mahasiswa/i dan Orang tuanya pada saat membayar uang kuliah saat masuk semester baru”, ucap Sugianto Sabran Kepada Media ini,  Jum'at (18/09/2020).

Selain itu pula, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga sangat perhatian khusunya bagi masyarakat kalteng yang miskin. bagaimana tidak,  sebanyak 13 Miliar yang Dia gratiskan saat rawat inap di RSUD. 

“Program ini pertamakalinya dikalteng, Terlebih peruntukan bantuan ini sudah 2200 klaim pada praktiknya”, paparnya. 

Program rawat inap gratis ini adalah salah satu contoh gambaran keberhasilan pelayanan kesehatan selama dipimpin oleh H. Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng. 

Beliau dalam setiap programnya, selalu mengutamakan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadinya khusus dalam bidang kesehatan yaitu mendapatkan pelayanan gratis, bagi mereka yang membutuhkan. 

Program - program lainnya yang berpijak pada kepentingan orang banyak, tidak hanya berhenti sampai disini saja. Beliau menegaskan, senantiasa akan terus hadir dan ada bagi masyarakat Kalteng. (Drt-Red*)