SIAGA DI KPU, DANSATBRIMOB KALTENG PIMPIN APEL PERSONEL YANG LAKSANAKAN PENGAMANAN

Kalteng-MKNews-– Laksanakan pengaman hari kedua di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah pada saat pendaftaran bakal paslon Gubernut Kalimantan Tengah di Kantor KPU, Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si pimpin apel pagi personel Polda Kalteng yang laksanakan pengamanan di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. Jendral Sudirman Kota Palangka Raya. Minggu (06/09/2020) pagi.

Apel ini dilaksanakan oleh seluruh personel polda kalteng yang terlibat dalam pengamanan di kantor KPU Povinsi Kalteng dan para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng menyampaikan, terimakasih atas pelaksanaan tugas pengamanan pada hari kemaren, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.

“Perlu diketahui jika kemaren anggota yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU provinsi dilarang menggunakan amunisi/peluru tajam, maka diperbaharui untuk selanjutnya anggota yang  laksanakan pengamanan dilarang menggunakan dan membawa amunisi tajam, karna arti dari penggunaan kata membawa dan menggunakan itu sendiri suatu kata yang berbeda, maka dari itu perlu dipahami dan dipedomani oleh seluruh personel yang laksanakan pengamanan,” ungkap Bambang.

Selanjutnya Bambang menegaskan, untuk para perwira pengendali jika masih ada anggota yang membawa amunisi tajam segera di ambil dan di kumpulkan untuk diamankan.

“Untuk diketahui pendaftaran paslon selanjutnya akan dilaksanakan pada jam 7 malam, seluruh personel agar selalu memonitor titik awal pemberangkatan paslon menuju kantor KPU provinsi,” tuturnya.

Dansatbrimob menegaskan kembali untuk personel Satbrimob, Ditsamapta dan Lantas beserta 93 dan 91 nya agar selalu monitor keberangkatan bakal paslon dari titik awal yaitu Kantor PDIP Kalteng dijalan Ir. Sukarno Kota Palangka Raya, sebab untuk diketahui bahwa paslon tersebut akan berangkat ke kantor KPU menggunakan sepeda dan membawa masa kurang lebih 250 orang dan tim pendukung, maka dari itu perlu adanya pengawalan dan pengamanan dari polri dijalan, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas selama kegiatan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url