Listrik Sering Padam, Kantor PLN Pagatan Didemo Warga

KATINGAN, MKNews-Masyarakat Pagatan Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan mengadakan aksi Demo damai ke Kantor Sub PLN ranting Pagatan. Ratusan warga yang terdiri dari 2 Desa dan 2 Kecamatan tersebut pada pukul 08.30 Wib  mendatangi kantor PLN setempat, Rabu 15/02/2023 pagi.

Demo damai yang dilakukan warga masyarakat Pagatan tersebut terkait adanya pemadaman listrik 3 Minggu, dan itupun bukan yang pertama kali sejak beberapa tahun lalu dan setiap pemadaman tidak pernah 1 sampai 3 hari bahkan sampai 2 Minggu lamanya," kata salah satu peserta aksi Demo damai tersebut.

Paujan Kepala Perwakilan PLN Sub Pagatan menerangkan bahwa alat yang dipesan dari Balikpapan tersebut belum tiba," terangnya.

Masyarakat memohon kepada pihak PLN agar jangan memberi janji-janji saja, karena masyarakat sudah banyak menanggung kerugian atas padamnya listrik tangkapan ikannya banyak tidak terkirim keluar daerah dan membusuk disebabkan tidak adanya Es batu dan bukan hanya itu, anak para nelayan yang bersekolah di SMP dan SMA kehilangan mata pelajaran selama 3 Minggu ini.

Menurut warga masyarakat setempat, kerusakan ini disebabkan keteledoran pimpinan PLN yang berada di Sampit, hal ini berdasarkan keterangan dari pihak kepala PLN yang berada di Pagatan dan tokoh masyarakat. Selain itu tidak ada yang sekolah jurusan teknik mesin," tuturnya.

Masyarakat Pagatan Kecamatan Katingan Kuala memohon kepada Muspida dan anggota DPRD Kabupaten Katingan khususnya Dapil II agar dapat memperhatikan nasib masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan karena sudah kerap pemadaman listrik dalam bulan ini, cukup lama dan merugikan para nelayan yang kalau dijumlahkan perharinya rata-rata Rp. 100.000 per unit Kapal.

Demo berjalan tertib dan aman, dibawah pengawalan anggota Polsek Katingan dan Dan Danramil setempat.  (A. Supriadi/Mursid).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url