Musrenbang Tingkat Kecamatan Teweh Baru, Untuk Mewujudkan Usulan Prioritas Desa

Barito Utara, MKNews-Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Baru untuk mewujudkan usulan prioritas desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten. Musrenbang yang dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Senin 14/02/2023.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan melalui Musrenbang ini secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas program kegiatan pembangunan daerah harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku serta kemampuan anggaran daerah dan selanjutnya ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan diantaranya peningkatan infrastruktur yaitu jalan/jembatan yang berada di desa dan kelurahan, wajib belajar sembilan tahun, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan, penurunan angka stunting dan kemiskinan, pemberdayaan kelembagaan," kata Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Sementara itu Camat Teweh Baru Joni, S.PI, M.IP mengatakan bahwa kita baru saja melaksanakan kegiatan Musrenbang untuk tahun 2024, harapan kita usulan-usulan prioritas yang telah disampaikan oleh Desa dan Kelurahan se Kecamatan Teweh Baru mungkin untuk tahun 2024 bisa terealisasi itu harapan kita."Dan kita tadi dalam pelaksanaan dan bisa terakomodir akan usulan itu nanti bisa memenuhi usulan-usulan masyarakat kita yang lebih penting di Kecamatan Teweh Baru prioritas nya adalah Infrastruktur seperti jembatan dan jalan sangat diharapkan oleh masyarakat kita, karena itu sangat menunjang untuk mobilitas ekonomi masyarakat kita khususnya di wilayah Utara, Liang Buah, Panaen, Gendring dan Sabuh.

"Kemudian lanjutnya disamping itu juga, kita ada prioritas yang lain yaitu infrastruktur itu dan kita mendukung pula bidang kesehatan seperti tersedianya tenaga kesehatan, baik perawat maupun bidan, dan tadi kita usulkan juga di bidang pendidikan terkait dengan peningkatan ruang sekolah, kemudian sarana dan prasarana juga termasuk guru-guru juga yang perlu kita penuhi. Usulan yang disampaikan dari 8 desa dan 2 Kelurahan tersebut dari 3 prioritas yang disampaikan itu hampir semua masuk terutama infrastruktur yang dominan diusulkan, kemudian Pendidikan, kesehatan, olahraga dan Pariwisata," kata Joni. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url