PEMDes Anjir Serapat Baru, Salurkan Bantuan BLT Kepada 96 Kepala Keluarga KK


KUALA KAPUAS - MKNews-Akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda global dan Indonesia, banyak dampak yang dirasakan oleh masyrakat terutama terkait perekonomian sehingga perlu adanya bantuan dari Pemerintah guna meringankan beban masyarakat.

Untuk itu, PEMDes Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur membagikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (BLT-APBD) Kabupaten Kapuas Tahun 2020 kepada penerima 96 Kepala Keluarga (KK) di Desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Kapuas Timur yang berhak menerimanya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Anjir Serapat Baru H.M Makki, Anggota Babinsa Kodim  1011KLK beserta jajaran Pemerintah Desa Anjir Serapat Baru yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa pada hari, Selasa (27/10/2020) pagi.

Pembagian BLT APBD Tahap 6 yang dilakukan secara langsung kepada warga  dan diterima langsung oleh yang bersangkutan, sebanyak 96 KK yang akan menerima bantuan dengan jumlah Rp 300 ribu rupiah perKepala Keluarga serta disaksikan langsung Kepala Desa Anjir Serapat Baru, Anggota Babinsa, Anggota BPD, dan Ketua RT Desa Anjir serapat Baru.

Dalam kesempatan tersebut H.M Makki selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa bantuan BLT APBD merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat penerima yang terdampak Covid-19. sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meringgankan beban masyarakat.

Sebelum penyerahan bantuan berlangsung, diharapkan kepada masyarakat penerima bantuan, untuk menggunakan masker, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan (Protokes), "jelasnya.

“Saya berharap bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kurangnya beraktifitas dalam melaksanakan usaha dan pekerjaannya, " tutup H.M Makki yang biasa disapa. (Heri)