Rumah Milik Antonius Di Desa Sei Rahayu I, Ludes Terbakar


Muara Teweh, MKNews-Rumah milik Antonius di RT. 06 Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara Rabu pagi ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 06.00 WIB, api begitu cepat melalap bangunan yang berbahan kayu dan tak ada satupun yang tersisa dari amukan api.

Kebakaran itu bermula saat istrinya bernama Sriningsih membakar sampah, kemudian keluar dari dalam rumah anaknya yang bernama Dani dan tanpa sepengetahuan dirinya, anak tersebut mengambil korek api/ mancis untuk dipakainya bermain kemudian masuk ke kamar tidur dan membakar kasur sepringbad," ungkap salah satu keluarga korban kepada media ini Rabu, 25/11/2020.

Saat terjadinya kebakaran tersebut, suaminya sedang bekerja di PT. AGU dan dirumah saat itu tinggal istri bersama anaknya. Akibat ingin menyelamatkan barang-barang didalam rumah, istrinya menderita luka bakar yang cukup serius sehingga dilarikan ke Puskesmas Sei Rahayu II, kemudian lalu dirujuk ke RSUD Muara Teweh. Sedangkan yang berhasil di selamatkan yaitu 1 unit mobil pickup," jelasnya.

Kepala Desa Sei Rahayu I, Suhartono membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang menimpa salah satu rumah warganya di RT. 06 dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini sedangkan salah satu korban yang mengalami luka bakar yang cukup serius sekarang dalam perawatan di RSUD Muara Teweh," pungkasnya. (Led)

Komentar