Sambut Hari Juang Kartika 2020, Kodim 1013/Mtw Bagi Sembako




Muara Teweh –MKNews Dalam rangka menyambut hari Juang  Kartika ke-75 tahun 2020 kodim 1013/Mtw membagikan sembako untuk membantu saudara kita yang membutuhkan di kelurahan Jambu dan desa Malawaken pada Jumat (27/11).

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut,  Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han, Lurah Jambu Bpk.Joni M.IP, Danramil 1013-03 TT Lettu Inf M.Guntur, Ketua Panwaslu Kec.Teweh Baru Bpk.Agus Saloh dan warga masyarakat penerima paket Bakti sosil (Baksos). 


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han mengatakan,” Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari juang kartika ke-75 tahun 2020. Hal yang mendasar adalah sebagai wujud kepedulian jajaran TNI wilayah Kalteng khususnya Kodim 1013/Mtw terhadap masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat  pandemi covid-19 di Kabupaten Barito Utara. Kita pilih masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Paling tidak hal ini bisa meringankan beban sehari-hari",tandasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, kondisi ekonomi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini tentu menjadi  keprihatinan bagi kita semua.  TNI dalam hal ini Kodim 1013/Mtw turut berperan aktif, melalui gerakan Bakti Sosial, ingin meringankan beban para warga. Selain itu, bakti sosial ini dapat menggugah kita semua, elemen bangsa untuk menguatkan kesetiakawanan sosial.

“Mudah – mudahan apa yang kita salurkan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat terutama penerimanya,” tutur Dandim yang sebelumnya menjabat Danyonkav 12/BC. 

Seementara itu, lurah Kelurahan Jambu, Joni, M. IP, menyatakan, "Kami atas nama warga, memberi apresiasi  dan ucapan terima kasih  kepada pak Dandim atas prakarsa bakti sosial ini. Hal ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan. Sekali lagi terima kasih dan teriring doa semoga pak Dandim dan keluarga besar Kodim 1013/Mtw selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, amin", tuturnya mengakhiri.