Pabung Gumas Hadiri Sosialisasi dan Pelayanan Keluarga Berencana di Kecamatan Tewah


Gunung Mas -MKNews- Bertempat di Aula kantor Camat, Jl. Perintis No. 63 RT. XX Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, telah diadakan Sosialisasi dan Pelayanan Keluarga Berencana Program Bangga Melalui Kencana Momentum dengan tema melalui sosialisasi pelayanan KB dan kesatuan gerak PKK mitra kesehatan, kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju. Senin (7/12/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Gumas Jaya S. Monong beserta istri dan rombongan muspida, Kabid KBKR Provinsi Uwan Rid, SH beserta rombongan, Kepala Puskesmas Kecamatan Tewah beserta jajaran, Kabag Ren Polres Gumas Kompol R. Irwanto, Pabung Gumas Kapten Inf M. Ayyufp, Camat Tewah Ir. Rawei beserta jajaran, Kapolsek Tewah Iptu Nanang, M. SH, Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serda Buji. B. Ardi dan Serda Indryadi, Lurah Tewah H. Noor Irfansyah, Para Kades se Kecamatan Tewah serta para tamu undangan yang hadir. 

Di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Tengah selalu berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha memberikan pelayanan KB terbaik sehingga dapat menurunkan angka putus pakai (drop out) kontrasepsi dan memberikan edukasi tentang program Bangga Kencana. 

Bupati Gumas Jaya S Monong pada acara sosialisasi tersebut mengatakan, ”Kegiatan ini penting dilakukan mengingat pesertanya dari perangkat desa dan mitra kerja yang selama ini memiliki komitmen kuat mendukung program Bangga Kencana di Kabupaten Gunung Mas”. 

Di sela sela kegiatan Pabung Gumas Kapten Inf M. Ayyufp turut menyampaikan perihal program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah setempat, "Kita TNI akan selalu mendukung setiap program pemerintah daerah dalam pelayanan Keluarga Berencana, sehingga apa yang di harapkan bisa tercapai," 

Pabung menambahkan, TNI-Polri serta pemerintah daerah harus tetap bersinergi, guna mewujudkan kamtibmas di suatu wilayah tersebut, "Keharmonisan yang sudah terjalin selama ini, antara TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah harus dipertahankan, dengan harapan tercapainya suatu sinergitas yang solid ke tiga instansi tersebut." Tutup Pabung. (Pendim 1016/Plk)