Peran Aktif Babinsa Kodim 1013/Mtw, Kawal Pendistribusian BLT DD


Murung Raya - Pembagian BLT DD bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi covid-19 di desa Tahujan Laung, kecamatan Laung Tuhup, kabupaten Murung Raya untuk periode bulan Oktober- Desember 2020 berlangsung aman, tertib dan lancar, sebagaimana yang tergambar di lapangan pada hari Selasa (01/12).

Kelancaran pendistribusian BLT DD di desa tersebut, tidak terlepas dari pengelolaan yang baik dengan melibatkan elemen lain, yang terkait, selain pemerintah desa dan kecamatan  seperti babinsa dan bhabinkamtibmas. Hal ini memungkinkan terciptanya kelancaran dan ketertiban di lapangan. Hadir dalam klegiatan tersebut, Camat Laung Tuhup, Kades Tahujan Lahung, Babinsa 1013 - 08/ Laung Tuhup Serda Ali Nursaban dan Prada Ronaldo, Babinkantibmas Polsek Laung Tuhup.

Dalam kesempatan tersebut Camat Laung Tuhup, menyatakan," Kami atas nama pemerintah kecamatan Laung Tuhup dan desa Tahujan Laung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran bapak babinsa dan bhabinkamtibmas yang sekaligus mengamankan kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Kehadiran ini juga merupakan wujud sinergitas unsur pemerintah di daerah ini, kami sangat bangga", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, menyatakan,"Kehadiran babinsa dalam kegiatan pembagian BLT DD ini merupakan implementasi UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, terkait operasi militer selain perang, yaitu membantu pemerintah daerah. Kita berharap kaehadiran babinsa dan elemen lain dapat memberi rasa aman kepada aparat kecamatan dan desa serta masyarakat penerima BLT DD. Selain mendampingi pembagian BLT DD agar babinsa juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan", tandasnya mantap.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url