Sebanyak 828 Petugas KPPS Kelurahan Melayu Dan Lanjas Di Rapid Test


Muara Teweh, MKNews-Untuk mencegah persebaran virus Covid-19 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara melakukan rapid test kepada 828 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua Kelurahan yakni Melayu dan Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Selasa 01/12/2020.

Adapun pelaksanaan rapid test tersebut yaitu mengambil tempat di halaman Kantor Kecamatan Teweh Tengah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Melayu Rois Aulia mengatakan bahwa rapid test yang dilaksanakan pada hari ini yaitu menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020 nanti," kata ketua PPS Rois Aulia.

Petugas Pemilukada yang di rapid test meliputi Pam TPS dari Kelurahan Melayu 441 orang. Kelurahan Lanjas 387 orang dan ditambah lagi nanti petugas KPPS yang terdiri dari tujuh orang dua orang dari Linmas di setiap TPS. Jadi total petugas KPPS dan Linmas se- Kecamatan Teweh Tengah berjumlah 1.089 orang," pungkasnya.(Led)