Pimpin Apel Akhir Tahun 2020, Dandim 1013/Mtw Beri Penekanan Khusus


Muara Teweh - Menjelang berakhirnya tahun 2020, komandan kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., memimpin apel anggota Kodim 1013/Mtw di halaman makodim 1013/Mtw, Jl. A.Yani 56 Muara Teweh pada hari Rabu (30/12).

Dalam kesempatan memberi pengarahan, Dandim 1013/Mtw, menyatakan,"
Apel sore ini saya ambil untuk mengecek personil sebelum melaksanakan libur akhir tahun 2020. 

Berapa hal akan saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, jaga faktor keamanan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun. Ingat, atribut pakaian dinas yang kita pakai, tertera tulisan nama kita dan TNI AD. 


Hal ini mengandung maksud bahwa apapun yang kita perbuat membawa konsekuensi bagi kita selaku pribadi dan nama institusi. 

Kedua,Dalam melaksanakan liburan akhir tahun, bagi yang tidak terkena dinas khusus, jadilah teladan dalam penegakan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan cuci tanganauhi kerumunan, hendaknya menjadi nilai dasar di manapun dan kapanpun. 

Ingat, pandemi covid-19 masih berlangsung. Di beberapa negara Eropa bahkan sudah lockdown.Yang terkena ini dunia, bukan hanya lingkungan kita. Maka jangan lengah, terus terapkan protokol, kesehatan. Sebagai prajurit, jadilah pelopor ketaatan itu, jangan malah kita yang menjadi contoh yang tidak baik. Ketiga, jangan ada kegiatan merayakan tahun baru, bakar kembang api misalnya, atau euforia dalam bentuk lain yang berlebihan. 

Dalam hal ini juga jangan sampai kita dan keluarga kita malah yang melanggar. Keempat, bagi yang melaksanakan cuti tepati waktu. Bagi yang belum disiplin terkait hal ini, beri hukuman", tandasnya mantab.

Selanjutnya, Dandim mengakhiri pengarahan dengan mengajak seluruh anggota makodim untuk melakukan refleksi terhadap apa  yang telah dilakukan tahun 2020, disertai tekad untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara pada tahun 2021.