Tim HKT Membantu Membawa Pria Paruh Baya, yang Hidup Sebatang Kara Untuk berobat Secara Gratis.


Palangka Raya, MKNews - Seorang pria paruh baya yang hidup sebatang kara bernama Buimin (57) mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kaki kiri beliau mengalami patah tulang. Mendengar hal itu, Tim inti Habar Kalimantan Tengah (HKT) pun mengunjungi Pak Buimin di Komplek UNPAR, Jalan Borneo, kota Palangka Raya, Rabu (16/12/2020) siang.

Kecelakaan itu terjadi saat Buimin bekerja dan berniat membeli air minum dengan berjalan kaki menyebrangi jalan Bukit keminting, tiba - tiba saat menyeberang  Buimin ditabrak oleh sepeda motor, Kamis (10/12/2020)

Buimin bergegas dibawa warga menuju RSUD. Dr. Doris Sylvanus. Setelah melalui tahapan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyarankan untuk rawat inap dan dilakukan tindakan operasi pada kaki nya, namun karena keterbatasan biaya, Pak Buimin lebih memilih untuk pulang ke kontrakan nya. 

"Saya tidak ada biaya untuk dirawat dirumah sakit, kartu BPJS pun tidak ada, biaya dirawat sebentar kemaren saja dibayar oleh kawan - kawan. Karena itu saya memilih pulang kebarak saja." tutur Buimin.


Pantauan Tim HKT Sejak Buimin pulang ke kontrakan, beliau tidak ada yang mengurus karna beliau tinggal sendiri di kontrakan, semua keluarga nya berada di Ponorogo, Jawa Timur.

Setelah berbincang - bincang dengan Tim HKT, Buimin bersedia dibawa kerumah sakit untuk penanganan lebih lanjut, Tim HKT pun membantu membawa dan mengurus administrasi beliau supaya bisa dirawat dirumah sakit secara gratis.

Tim HKT yang di komandani oleh *Ayi Subuh* pun bergerak membawa Buimin kerumah sakit, sesampai nya dirumah sakit Buimin diterima dan dilayani dengan baik oleh Tim dokter dan perawat rumah Sakit.

"Kami ucapkan terima kasih buat Bapak Gubernur Sugianto Sabran dan Habib Ismail melalui program beliau KALTENG BERKAH pasien tidak mampu bisa berobat secara gratis, Terima Kasih juga buat Tim Dokter Rumah Sakit yg sudah menyambut dan melayani Pak Buimin dengan baik, dan terima kasih juga buat  BPK Sumber Usaha jalan Riau sudah mau meminjam kan mobil Ambulance nya." ucap Ayi Subuh mewakili Kreator HKT Kai Bungas. ( Din )