Sinergi yang Kokoh, Wujudkan Tahun Baru 2021 Kondusif di Muara Teweh


Muara Teweh -MKNews- Kondisi menjelang, saat dan setelah pergantian tahun baru 2021 di wilayah Kodim 1013/Mtw sangat kondusif. Hal itu karena sinergi TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat yang sangat kokoh di Kodim 1013/Mtw, sebagaimana kondisi yang tergambar di lapangan pada Sabtu (02/01). 

Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan, "Kondisi di wilayah kodim 1013/Mtw, sebelum, saat dan sesudah pergantian tahun baru 2021 cukup kondusif. Di lapangan, baik di Barito Utara maupun di Murung Raya tidak ada kerumunan masyarakat merayakan tahun baru 2021. 


Hal ini menunjukkan sinergi yang kokoh antara TNI, Polri, Pemda dan stakeholder terkait dalam mengelola situasi. Hal ini juga didukung kedewasaan masyarakat dalam memahami situasi  saat pandemi covid-19. Kendati demikian, kita tetap harus bekerja keras untuk memberikan sosialisasi dan edukasi ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 

Selain sosialisasi dan edukasi, hal yang cukup mendasar dalam dalam masalah ketaatan protokol kesehatan adalah keteladanan dari aparat", tandasnya.

Sebagaimana diketahui, upaya yang dilakukan untuk mewujudkan situasi kondusif dalam pergantian tahun baru 2021 adalah rapat koordinasi lintas sektoral, apel kesiapan pasukan gabungan, patroli bersama dan melaksanakan pengawasan langsung terhadap kegiatan masyarakat.