Anggota Satpolairud Polres Katingan, Bersama Dinas Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 
Katingan -MKNews- Guna memutus rantai penyebaran Covid 19 , khususnya di wilkum Polres Katingan, Polres Katingan, Polda Kalteng, tidak hanya dengan cara rutin membagikan masker,  tetapi juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti, rumah ibadah dan sekolah yang ada di Kota Kasongan, Kab.Katingan, Prov.Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu,  salahsatu anggota Satpolairud polres Katingan, Polda Kal-Teng, Brigpol Roberthus Kalawa di berikan  Surat perintah oleh Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah  untuk bergabung bersama satuan gugus percepatan penanganan covid 19  Katingan, yang berpusat di kantor BPBD kab.Katingan. satuan tugas tersebut terdiri dari anggota TNI, POLRI,  satpol PP, dan anggota BPBD.

Seperti  kegiatan pada hari ini,Minggu pagi, pukul 09.00 wib, (07/02/21). Anggota Satpolairud, Brigpol Roberthus Kalawa yang di tugaskan di satuan gugus tugas penanganan covid 19 , bersama instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah-sekolah yang ada di Kasongan,  Kab.Katingan. Penyemprotan ini di lakukan mengingat pada hari Senin Besok,  anak murid dr SD hingga SMA sudah masuk belajar seperti biasa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Gabungan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Katingan adalah salah satu bentuk dan upaya Preventif dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya di kabupaten Katingan.

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini akan di lakukan rutin  di sekolah-sekolah,  tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, perkantoran, pasar dan lain-lain ", tambah Brigpol Roberthus Kalawa.

Komentar