Berikan Rasa Aman, Polsek Delang Pam Ibadah Hari Minggu Di Gereja


Lamandau- MKNews-Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Kepolisian Sektor Delang intensifkan kegiatan sambang dan patroli di gereja yang ada di wilayah kec. Delang, tepatnya di GKE Imanuel Kudangan seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (7/2/2021).

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman” tutur Aipda Ridwan E. Simatupang.

Selama pelaksanaan sambang dan patroli personel Polsek Delang juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan imbauan kamtibmas tentang kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka Purwanto, S.E., mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Delang, disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH., sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” ujar Iptu Edy. (dbm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url