Polres Lamandau Semprot Semua Fasilitas Taman


Lamandau- MKNews-Gerak cepat dilakukan jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng menyikapi merebaknya penyebaran virus corona.

hari ini Minggu (7/2/2021) fasilitas taman disemprot disinfektan oleh personel Polres Lamandau. Seperti Taman Lalulintas di Bundaran Rusa Kota Nanga Bulik, Fasilitas taman yang berpotensi dipegang oleh manusia disemprot cairan pembunuh kuman.

Kursi tempat duduk, besi pagar, dan tangga juga disemprot. Sterilisasi fasilitas taman ini juga dilakukan di taman di jalan Bukit Hibul Timur, Di sini fasiltas bermain anak-anak yang ada di taman juga disemprot disinfektan.

Menurut Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH, melalui Padal UKL III Ipda Abribada Bachri, SH, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan setiap hari sampai kondisi merebaknya virus corona menurun.

“Dipilihnya fasilitas taman ini karena setiap hari fasilitas publik ini selalu dikunjungi orang, sehingga harus kita sterilkan supaya terbebas dari virus,” ungkapnya.

Ipda Abribada berharap, dengan disemprotkan cairan ini setidaknya bisa menjadikan lokasi taman bersih dan pada akhirnya tidak membuat masyarakat ragu untuk bermain di ruang terbuka hijau yang telah disediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, karena keamanan dari segi kesehatan lingkungan sudah terjamin bersih. (dbm)

Komentar