Bersama Forkopimda Kabupaten Barito Utara, Wakapolres Barito Utara Ikuti Vaksinasi Sinovac


Barito Utara –MKNews  Polres Barito Utara hadir dalam rangka pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kab. Barito Utara dan Pemberian Vaksinasi terhadap pejabat lingkup Pemda Kab. Barito Utara yang dilaksanakan di Halaman Pemda Kab. Barito Utara Jl. Ahmad Yani Muara Teweh, Senin (08/02/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kab. Barito Utara tersebut diantaranya Bupati Kab. Barito Utara H. Nadalsyah., Kajari Kab. Barito Utara Iwan Catur Karyawan. S.H., Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav. Rivaldi Irawan, M. Han., Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Leo Sukarno, Wakil Bupati Kab. Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H, Ketua DPRD Kab. Barito Utara Ir. Hj. Merry Rukaini, M.IP.,  Sekda Kab. Barito Utara Sdr. Ir. H. Jainal Abidin, M.Ap,  Wakil Ketua I DPRD Kab. Barito Utara Parmana Setiawan, S.T., Plt. Kadis Kesehatan Kab. Barito Utara H. Siswandoyo, S.Km., M.Kes., Wakapolres Barito Utara Kompol Masharsono, S.H.,M.H., SOPD Lingkup Pemda Kab. Barito Utara.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan terkait perkembangan kasus Covid -19 di kabupaten Barito Utara hingga tanggal 7 Februari 2021 kasus terkonfirmasi positif sebanyak 538 Orang, Pasien yang sudah sembuh sebanyak 488 Orang, Pasien yang masih dalam perawatan ada 30 Orang dan yang meninggal dunia 20 orang.
Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk mengatasi dampak pandemi Covid -19 perlu dilakukan upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi.
“ Vaksin covid 19 telah diterima kabupaten Barito Utara pada tanggal 11 Januari 2021 sebanyak 840 Dosis yang telah didistribusikan ke RSUD Muara Teweh dan Puskesmas dalam kota, yaitu RSUD Muara Teweh sebanyak 220 dosis, Puskesmas Muara Teweh 420 dosis dan Puskesmas lanjas sebanyak 200 dosis,”ujarnya
“ Kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 pertama adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracking kasus covid 19 dimulai pada tanggal 27 Januari 2021, pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai Garda terdepan yaitu itu TNI, POLRI, Satpol PP dan petugas pelayanan publik transportasi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tambahnya
“ Pada pencanangan vaksinasi Covid-19 hari ini diberikan kepada pejabat publik pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat. yang selanjutnya diberikan secara bertahap kepada masyarakat sesuai tahapan yang telah ditetapkan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tutupnya. 
Ditempat yang sama, Wakapolres Barito Utara Kompol Masharsono S.H.,M.H., usai mendapatkan vaksin mengatakan “ beberapa waktu yang lalu saya setelah dilakukan vaksinasi covid-19 yang saya rasakan pada saat ini. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada keluhan apapun yang artinya mudahan pemberian vaksin ini berjalan dengan baik untuk saya,”ujarnya.
 “ dalam progam vaksinasi ini juga saya mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Barito Utara kita sama-sama mensukseskan gerakan vaksinasi covid-19 yang telah diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Mari kita dukung juga gerakan vaksinasi dengan kita disiplin melaksanakan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas Wakapolres Barito Utara. ( Nin/Ryt)

Komentar