Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengecekan Sumur Bor

Pulang Pisau - Upaya
penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sejak dini terus dilaksanakan oleh Personel Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng  meskipun masih musim hujan tidak menurunkan semangat personel untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan Karhutla, Selasa (02/02/2021) pagi.

Kali ini Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sidodadi Brigadir Selamet turun ke lapangan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat, mengedukasi dan terus mengingat masyarakat sehingga benar-benar paham dampak yang diakibatkan Karhutla di masa pandemi covid-19.

Tidak cuma itu, untuk mengoptimalkan penaggulangan karhutla Bhabinkamtibmas juga mengecek sumur bor memastikan dalam keadaan baik dan berfungsi ucap Pak Selamet.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor S.H., mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan danlahan yakni dengan memberikan himbauan atau menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng, pengecekan alat damkar, sumur bor, dan embung air juga kami laksanakan

Kapolsek mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga
Hutan dan lahan dari bahaya kebakaran yang mengakibatkan kabut asap, dan kerusakan lingkungan, apalagi di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Komentar