Ciptakan Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Bripka Josua Bagikan Masker

Murung Raya –MKNews- Beberapa cara dan upaya yang dilakukan untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Pospol Sei Babuat Polsek Permata Intan Polres Murung Raya Bhabinkamtibmas Bripka Josua melaksankan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakatnya di Desa Tumbang Bantian, Minggu (31/01/2021) siang.

Ipda Moanang Siagian sekalu Kapolsek Permata Intan menuturkan, kegiatan patroli disiplin Protokol Kesehatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Kegiatan yang di galakkan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam upaya jajaran Pospol Sei Babuat Polsek Permata Intan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara menyambangi langsung dan mengedukasi masyarakat yang belum memahami betul bagaimana penyebaran virus mematikan ini,” ungkap Kapolsek.

"Tidak hanya sampai disitu saja, anggota Bhabinkamtibmas kami juga tak lupa menghimbau masyarakat untuk selalu mengingat 3M yaitu Jangan lupa pakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak," pungkasnya. (van)
[31/1 12.54] Polres Mura: Sambang Dialogis, Ini Cara Briptu Yoga Tekankan Penyebaran Covid-19

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Kebijakan pemerintah pusat menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal direspon langsung Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng dan Polsek jajaran dengan turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Terkait itu, Bhabinkamtibmas Polsek Briptu Yiga turun langsung memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat saat menggelar sambang dialogis di Kel. Muara Laung II, Kec. Laung Tuhup, Kab. Murung Raya, Minggu (31/01/2021) siang.

Briptu Yoga menyapa sejumlah masyarakat binannya di Kelurahan tersebut dengan mengimbau mereka untuk menjalani new normal dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Bilamana beraktivitas di luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak serta, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka tetap waspada dengan penyebaran virus corona.

"Penerapan new normal tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya," kata Kapolsek.

"Ini penting karena kita sama-sama tahu angka penderita covid-19 di wilayah Indonesia sampai dengan sekarang masih terus ada setiap hari. Kalau masyarakat patuh, tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan sesuai harapan bersama khususnya roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,” tutupnya. (van)

Komentar