Door To Door, Kapolsek Rungan Bagikan Masker dan Berikan Edukasi Tentang Prokes Kepada Warga


Gunung Mas –MKNews- Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Rungan, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng gencar melakukan antisipasi penyebaran virus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 mulai dari kegiatan Patroli di wilayah hukum Polseknya hingga membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (06/02/2021) siang.

Tidak hanya membagi masker secara door to door, Kapolsek dan Anggota Polsek juga memberikan sosialisasi protokoler pencegahan virus covid-19 di daerah desa binaannya.

“Kita bagi-bagi masker serta memberikan penyuluhan. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” jelasnya. (krh38)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url