Gelorakan Ayo Pakai Masker, Ini Yang Dilakukan Briptu Taufik

Murung Raya –.KNews- Polsek Permata Intan Polres Murung Raya kian gencar untuk menggelorakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat baik melalui pengeras suara maupun spanduk dengan pesan wajib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Permata Intan.
 
Seperti yang terlihat pada hari ini, Minggu (07/02/2021) pagi, salah satu anggota Polsek Permata Intan terlihat melakukan kampanye masker dengan spanduk yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar senantiasa mengenakan masker.
 
Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian menjelaskan, sosialisasi wajib masker ini merujuk pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah terkait disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kegiatan ini untuk mengajak maupun mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengenakan masker dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19," jelas Kapolsek.

Diharapkan warga menunda segala aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak. Dan mematuhi sederetan protokol kesehatan yang ada guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
"Kalau memang tidak ada urusan mendesak kita himbau warga tetap berada di rumah. Menjaga jarak fisik agar virus ini bisa kita redam," pungkasnya.(van)
[7/2 13.57] Polres Mura: Keliling Kampung, Brigpol Bambang Bagikan Masker Kepada Warga 

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng bagikan masker kepada warga Desa Purnama, Minggu (07/02/2020) siang.

Brigpol Bambang selaku Bhabinkamtibmas jalan kaki mengelilingi Desa Purnama membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah.

Disela membagikan masker, Brigpol Bambang juga mengedukasi masyarakat agar setiap melakukan aktivitas di luar rumah senantiasa selalu memakai masker.

Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian mengatakan, sedikitnya ada 50 pcs masker dalam waktu singkat habis dibagikan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.

Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. (van)

Komentar