Jumat Bersih Perangkat Desa Hajak, Ajak Warga Gotong Royong Kerja Bakti Bersama


Muara Teweh, MKNews-Wujud kepedulian perangkat desa Hajak dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam" Jumat Bersih" bersama warga membersihkan jalan lingkungan Desa. Jumat 19/02/2021.

Kepala Desa (Kades) Hajak Sariono melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Edi Hartono mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu program desa yang berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayah desa Hajak," ujarnya.

Pembersihan meliputi kantor Desa, Kantor BPD, Balai pertemuan, jalan umum, sampah rerumputan. Adapun kegiatan ini dilakukan yaitu untuk memberi contoh kepada masyarakat agar dapat mengikuti dan lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan masing-masing," ungkap Edi Hartono diruang kerjanya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa, RT  yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya selain itu sebagai bentuk kepedulian seseorang karena dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi sedangkan adalah manfaatnya untuk kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Led)

Komentar