Kodim 1014/Pbn Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Kotawaringin Barat - MKNews-Langkah penanggulangan Covid - 19 di Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari ini, Senin (01/02/2021) memasuki tahap pendistribuisian vaksin sinovac ke Puskesmas dan Rumah Sakit Umum serta Swasta yang berada dalam wilayah Kabupaten Kobar. Untuk memastikan keamanan pendistribusiannya, Personil Kodim 1014 /Pbn bersama dengan Instansi terkait melakukan pengawalan dari tempat penyimpanan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kobar sampai ke tujuan.

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E,  melalui Pasi Ops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo mengatakan, setiap pendistribusian vaksin dari gudang di UPTD Farmasi Dinkes Kobar menuju puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Kobar dilakukan pengawalan oleh aparat gabungan. Itu dilakukan agar memastikan keamanan vaksin sampai tujuan hingga digunakan vaksinasi kepada para tenaga medis.

“Pengawalan kita lakukan sejak tiba masuk di wilayah Kobar, mulai dari pengamanan rute perjalanan, gudang penyimpanan di UPTD Farmasi Dinkes Kobar kemudian bergeser ke Puskesmas dan Rumah Sakit hingga waktu pelaksanaan penyuntikan nantinya. 24 jam non stop anggota kami bersiaga mengamankan vaksin ditempat penyimpanan,” kata Pasi Ops.

Di jelaskannya, pengawalan hari ini, sebanyak 1.223 vial Vaksin di distribusikan ke 18 puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, kedelapan belas Puskesmas dan Rumah Sakit tersebut antara lain Puskesmas Teluk Bogam 31 Vaksin, Puskesmas Semangang 51 Vaksin, Puskesmas KBA 34 Vaksin, Puskesmas Mendawai 44 Vaksin, Puskesmas P. Lada 39 Vaksin, Puskesmas Sungai Rangit 39 Vaksin, Puskesmas Mandurejo 32 Vaksin, Puskesmas Kolam 82 Vaksin, Puskesmas Pandu Sanjaya 43 Vaksin, Puskesmas IPuh 34 Vaksin, Puskesmas Palingkau 29 Vaksin, Puskesmas Sambi 34 Vaksin, Puskesmas Riam Durian 39 Vaksin, Puskesmas Arsel 69 Vaksin, Puskesmas Runtu 42 Vaksin, Puskesmas Karang Mulya 25 Vaksin, PusKesmas Aruta 45 Vaksin, Puskesmas Kumai 82 Vaksin, RSUD Imanudin 100 Vaksin, KKP 200 Vaksin, RSCH 100 Vaksin dan RSHI sebanyak 168 Vaksin.

“Selama pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovax ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Wilayah Kabupaten Kobar berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Dengan di distribusikannya Vaksin Sinovac tahap pertama (I) ini, yang sementara penggunaanya di prioritaskan kepada tenaga medis, diharapakan dapat segera membantu untuk mengatasai pandemi Covid-19.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url