Pimpin Apel Sebelum Karya Bhkati, Danramil 1014 -06/Sukamara Sampaikan ini


Sukamara - MKNews-Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 1014 - 06/Sukamara bersama warga dan perangkat Desa Pangakalan Muntai, Kecamatan Sukamara, Kab. Sukamara pada Minggu (21/02/2021), melaksanakan karya bakti perbaikan jalan Desa.

Turut dalam kegiatan tersebut Kepala Desa beserta Perangkat Desa Pangakalan Muntai, Linmas,  serta warga setempat.

Danramil 06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi mengatakan, dengan adanya karya bakti bersama yang melibatkan elemen masyarakat ini, maka setelah selesai perbaikan jalan nanti masyarakat khususnya warga Desa Pangakalan Muntai dapat beraktifitas normal kembali.

“Diharapkan setelah perbaikan jalan ini maka roda perekonomian warga menjadi lancar, gotong-royong ini sekaligus juga untuk merawat kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Disamping untuk memperlancar aktifitas keseharian masyarakat setempat guna kemajuan ekonomi, perbaikan jalan Desa juga dilakukan dalam rangka memperlancar akses sosial lainnya.

“Selain untuk memperlancar aktifitas masyarakat yang sehari-hari mayoritas sebagai petani, juga untuk mempermudah akses sosial lainnya seperti akses pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” pungkasnya.

Tak kalah penting, pada kesempatan apel pengecekan sebelum pelaksanaan gotong-royong, Lettu Inf Dimyadi juga mensosialisasikan tentang Permendagri No. 03 Th 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di wilayah serta himbauan tentang menjaga lingkungan agar jangan sampai ada Karhutla di wilayah Kab. Sukamara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url