Polres Sukamara Gelar Binrohtal, Tanamkan Nilai Religius Pada Anggota


Sukamara –MKNews- Polres Sukamara, Polda Kalteng rutin menggelar kegiatan binrohtal yang diselenggarakan di masjid An-Nur Mapolres Sukamara, Kamis (18/02/2021) pukul 07.30 Wib.

Di tengah pandemi Covid-19 binrohtal tetap dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran dan penularannya.

Pembinaan rohani dan mental atau binrohtal merupakan upaya menanamkan nilai religius pada diri seseorang, sesuai agama dan kepercayaan yang dianut.

Diharapkan binrohtal menjadi landasan bagi personel dalam menjalankan tugas dan kewajiban selaku anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Kapolres Sukamara AKBP I Gde Putu Dedy Ujiana, SIK., MT. melalui Kabag Sumda AKP Kariatmono menjelaskan, binrohtal merupakan agenda rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi setiap personel dalam bersikap dan bertindak dalam kesehariannya.

Melalui binrohtal, lanjut Kabag Sumda, diharapkan dapat mencegah personel dari perbuatan atau perilaku menyimpang, melanggar hukum dan norma agama.(AL)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url