Polsek Kota Besi galakan program Desa lewu Isen Mulang

Kotim - MKNews-(06/02/2021) - Sebagai langkah upaya pencegahan covid 19 diwilayahnya Polsek Kota Besi jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, membangun dan menggalakkan Program “Lewu Isen Mulang” di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam rangkaian kegiatannya bertempat  tempat aula Kecamatan Kota Besi, telah  dilaksanakan rapat bersama dengan unsur Muspika dan beberapa elemen warga masyarakat, guna membahas dan  memaksimalkan peran Desa Lewu Isen Mulang dalam pelaksanan upaya pencegahan covid 19 sekarang ini. 

Adapun Desa Lewu Isen Mulang ( Desa Pantang Menyerah) dalam hal ini bila diartikan  adalah sebuah Desa yang tangguh dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini khususnya di wilayah Kotawaringin timur, salah satunya  Desa Lewu Isen  Mulang dapat  membuat lapangan kerja dan memotivasi masyarakat untuk berkarya baik dalam bentuk roda pergerakan ekonomi maupun dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di tiap-tiap desa.

Adapun Yang Hadir Camat Kota Besi, Kapolsek Kota Besi, Lurah Kota Besi Hilir, Lurah Kota Besi Hulu, Para Kades Sekecamatan Kota Besi, sepakat bahwa untuk Posko Desa Lewu Isen Mulang berada di setiap desa dengan wajib mendirikan spanduk posko, tempat cuci tangan, thermogun dalam pelayanan dan mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya Polsek Kota Besi akan membantu memasang spanduk kawasan wajib menggunakan masker di setiap perbatasan desa.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, MS.i  melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen, S.T.K, M.H, S.I.K, mengatakan Untuk wilayah Kecamatan Kota Besi dalam rancangan Desa Lewu Isen Mulang sudah ada desa atau kelurahan yang mampu melaksanakan contohnya Desa Trans Kandan dengan Buah naganya yang berlimpah, Desa Kota Besi Hulu dengan hasil pertanian sayur mayur dan sepanjang DAS mentaya dengan agro wisata memancing yang ramai di minati masyarakat luar Kecamatan Kota besi, kedepannya kita akan tingkatkan sinergitas antar desa guna memajukan program Desa Lewu Isen Mulang. (Kobes-1)

Komentar